Menu
bimtek-p2bk

BIMBINGAN TEKNIS PENDAMPINGAN DESA WISATA REGIONAL 1B (JAWA)

Derektorat Pengembangan SDM Pariwisata Kementerian dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Desa Wisata Regional 1B (Jawa), dalam kegiatan tersebut turut hadir Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Regional 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ibu. Desty Murniati, S.E., M.M, Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa tengah Bapak. Sinung Nugroho Rahmadi, M.M, Rektor UNISBANK Semarang Dr. Safik Faozi, S.H., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. Elen Puspitasari, S.E., M.Si, Fitika Andraini, S.H., M.Kn selaku Kepala Pusat Pengembangan Bisnis & Kewirausahaan (P2BK) UNISBANK Semarang, Para tamu undangan serta para Narasumber dan peserta Bimbingan Teknis Desa Wisata Wonolopo Semarang, dan  Desa Kartika Jaya Patebon Kendal.

Dalam sambutannya Ibu. Desty Murniati, S.E., M.M menyampaikan bahwa dengan adanya wabah Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi Indonesia salah satunya di bidang Pariwisata, namun untuk tetap menjalankan tugasnya beliau tetap mengadakan kegiatan pelatihan-pelatihan secara online, Pelatihan secara ofline dilaksanakan sejak bulan Juli 2020 melalui TOT, Pendampingan dll, dalam pendampingan Desa Wisata di Jawa Tengah ada 7 Desa Wisata, diantaranya Karanganyar 2 desa Wisata, Magelang 3 Desa Wisata, , Kendal 1 Desa Wisata, dan Semarang 1 Desa Wisata Wonolopo Semarang yang di dampingi oleh Tim dari Universitas Stikubank Semarang,

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Kemenparekraf bekerjasama dengan dinas kesehatan kota Semarang, sebelum memasuki ruang pelatihan semua tamu undangan serta para peserta diwajibkan melakukan Rapid test yang sudah disediakan oleh panitia serta memakai masker dan hand sanitizer.

Rektor UNISBANK Dr. Safik Faozi, S.H., M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, UNISBANK adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang turut berpartisipasi dalam mengembangkan pariwisata di Jawa Tengah, diantaranya saat ini mendapat kepercayaan dari pemerintah melalui dinas pariwisata kota semarang, untuk melakukan pendampingan di Desa Wisata Wonolopo Semarang.

Informasi P2BK
© 2020 p2bk_dariyo