UNSBANK WISUDA 9 WIRAUSAHA MUDA

Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang menyelenggarakan kegiatan Wisuda ke-85 secara daring pada Selasa 27 April  2021, Wisuda kali ini diikuti dari berbagai Fakultas dan Program Studi dengan total 364 Wisudawan/wati diantaranya :

  • Program Pascasarjana (S2 Magister Manajemen) 50 orang
  • Fakultas Ekonomika & Bisnis, S1 Akuntansi 104 orang, S1 Manajemen 93 orang, D3 Keuangan Perbankan 6 orang, Profesi Akuntansi 5 orang.
  • Fakultas Teknologi Informasi, S1 Sistem Informasi 45 orang, S1 Teknik Informatika 24 orang, D3 Manajemen Informatika 5 orang.
  • Fakultas Hukum, S1 Ilmu Hukum 22 orang.
  • Fakultas Bahasa & Ilmu Budaya, S1 Sastra Inggris 9 orang.
  • Fakultas Pariwisata, D3 Perhotelan 1 orang.

Sebagai salah satu komitmen Univeristas Stikubank Semarang untuk mencetak Wirausaha-wirausaha muda, pada hari Selasa 27 April 2021 Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang Wisuda 9 Wirausaha Muda,  Wirausaha tersebut mempunyai beberapa usaha diantaranya, DECORATION ORION PARTY PLANNER, KULINER CHEEZY CASTLE, CRAFT NAISANOTES, dan beberapa usaha kuliner lainnya.

Materi Kewiraushaan di Universitas Stikubank Semarang adalah matakuliah wajib yang harus diambil oleh semua mahasiswa dari semua Program Studi, mulai semester dua s/d empat, atau tiga semester dengan bobot 5-SKS,

Dari bekal ilmu kewirausahaan yang telah diajarkan harapannya, lulusan UNISBANK tidak hanya memiliki kemampuan di bidang akademik dan memiliki kompetensi di bidangnya, namun sekaligus memiliki jiwa mandiri, kreatif dan inovatif dan usaha yang dijalankan dapat lebih ditingkatkan kemampuannya melalui program inkubasi dari lembaga Inkubator Semai Bisnis Sukses.

Hal tersebut menjadi bekal yang sangat penting karena persaingan kerja tidak hanya terjadi di dalam negeri namun juga dengan luar negeri, sehingga para lulusan tidak hanya mampu berkarir di lapangan kerja yang telah tersedia namun juga mampu membuka dan mengembangkan lapangan kerja sendiri.

Wirausaha Muda Periode April 2021

Nanda Rzky Setyowati

Nama Usaha : "AMBON TENGIL LUNPIA" Lunpia adalah makanan khas kota Semarang, orang yang datang dari luar Semarang pasti akan mencari Lunpia sebagai Oleh-oleh untuk dibawa pulang. Menggunakan pemasaran melalui social media, Dengan pengiriman yang fleksibel , COD dan Delivery

Tri Lestari

Nama Usaha : "NAISANOTES" Naisanotes adalah usaha online yang menyediakan berbagai macam perlengkapan journaling. Naisanotes berdiri sejak tahun 2018.

Dara miftahul Janah

Nama Usaha : "ORION PARTY PLANER" Berawal dari hobi sehingga memutuskan untuk membuka usaha decor yang kami beri nama Orion Party Planner. Disini saya memiliki team untuk mengerjakannya, mulai dari decor ulangtahun dan decor perayaan lainnya kemudian mengembangkan decor untuk photobooth wedding dan even organizer. Usaha party planner sangat menjanjikan, karena tidak memerlukan modal yg banyak hanya perlu bermodal ide dan kreatifitas saja. Untuk pangsa Pasarnya sendiri semua kalangan mulai dari remaja hingga orang tua.

Agape Atmasanti Murwito

Nama Usaha : "CHEEZY CASTLE" Cheezy Castle berdiri pada tahun 2017 di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berawal dari kecintaan owner terhadap dunia baking dan melalui riset yang dilakukan berulang-ulang sampai ditemukan resep terbaik untuk produk pertama dan andalan Cheezy Castle, Cheese Cake Lumer.

Myrra Kusumah Wardani

Nama Usaha : "PECEL GO" Pecel Go adalah olahan sayur direbus, lalu dilapisi oleh tepung kemudian disajikan dengan cara digoreng dan disajikan bersama bumbu kacang, pecel merupakan makanan khas Indonesia yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Biasany pecel disajikan diatas piring dan dikonsumsi dengan nasi atau lontong.

Asmi Zahrotun Nisa

Nama Usaha : "ASKME.SNACK" Askme.Snack adalah berbagai olahan kripik, diantaranya Kripik Michi, Makaroni dan msih banyak lagi. Keripik Maichi dan Makaroni mempunyai rasa yang bervariatif, sehingga pembeli dapat menentukan rasa sesuai dengan keinginannya yang cocok di lidah. Selain itu juga tersdia varian rasa Mix, yaitu menggabungkan dua rasa.

Ayunna Pranindia Azizah

Nama Usaha : "DEVA CELL" Deva Cell adalah usaha yang Ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan kuota ataupun pulsa untuk mengakses internet, pembayaran tagihan, voucher dan top up. Produk Deva Cell diantaranya menjual dan melayani Transaksi Prabayar : Pulsa. Paket internet, Paket telepon, Paket sms, Token listrik Transaksi Pasca Bayar : BPJS, PLN, Telkom, Internet. Multifinance PDAM Top up : Gojek, grab, brizzi, dana, dan ovo. Aksesoris Perlengkapan kebutuhan rumah tangga.

Bima Andika Ivanda Putra

Nama Usaha : "Brand Partner ORIFLAME" Bisnis di ORIFLAME kita tidak perlu memakai modal dan tidak perlu stock barang. Karena sistemnya uang diberikan lalu kita belanjakan di ORIFLAME. TERBUKA UNTUK SEMUA KALANGAN Terbuka untuk semua kalangan yang sudah memiliki KTP untuk join di ORIFLAME. FLEKSIBEL Bisnis yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun sesuka kita karena menggunakan social celling , semua serba online.

Rafika Dwi Kamara

Nama Usaha : "KAMARAJAJANAN" Kamara Jajanan adalah Menjual Berbagai Produk Kuliner diantaranya, Seblak instan, boci instan, suki, makaroni, mi lidi, kripik kaca, rambut nenek, kripik balado, sempolan corndog, cireng pempek. Alasan mendirikan usaha ini Karena ingin melestarikan snack asli indonesia, selain itu saya ingin membuka lapangan pekerjaan. Memiliki usaha merupakan salah satu impian saya. Meningkatkan pengalaman dan keahlian dengan lebih cepat.

Cek video wiramuda di channel youtube P2bk Univeristas Stikubank Semarang