Menu

WIRAUSAHA MUDA UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG

UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG
WISUDA 21 WIRAUSAHA MUDA PADA OKTOBER 2020

Salah satu komitmen Univeristas Stikubank Semarang untuk mencetak Wirausaha-wirausaha muda, pada Hari Rabu tanggal 27 Oktober 2020 Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang Wisuda 21 Wirausaha Muda,  Wirausaha tersebut mempunyai beberapa usaha diantaranya ,  Design, Computer &  Android Services, Online-Shop, Hijab & Fashion, Coffe-Shop, Cake & Bakery, Catering & Food, Healthy Care dll..

NELLAREZA EUNIKE PRAJAYANTI. dalam pesan dan kesan dari salah satu wiramuda, selama mengikuti perkuliahan di UNISBANK khusunya mata kuliah kewirausahaan, sangat membantu dalam mengembangkan usahanya saat ini yaitu Nela Catering, dalam perkuliahan mahasiswa di bekelali beberapa ilmu kewirausahan dari bagaimana cara memulai usaha, membuat proposal ide bisnis yang kita ajukan lewat kompetisi ekspo internal maupun eksternal untuk mendapatkan modal usaha, menghitung bahan pokok, sampai dengan pemasaran baik secara on-line maupun secara langsung.

Materi Kewiraushaan di Universitas Stikubank Semarang adalah matakuliah wajib harus diambil oleh semua mahasiswa dari semua Program Studi, mulai semester 2-4 (atau tiga semester dengan bobot 5-SKS,

dari bekal ilmu kewirausahaan yang telah diajarkan harapannya, lulusan UNISBANK tidak hanya memiliki kemampuan di bidang akademik dan memiliki kompetensi di bidangnya, namun sekaligus memiliki jiwa mandiri, kreatif dan inovatif dan usaha yang dijalankan dapat lebih ditingkatkan kemampuannya melalui program inkubasi dari lembaga Inkubator Semai Bisnis Sukses.

Hal tersebut menjadi bekal yang sangat penting karena persaingan kerja tidak hanya terjadi di dalam negeri namun juga dengan luar negeri, sehingga para lulusan tidak hanya mampu berkarir di lapangan kerja yang telah tersedia namun juga mampu membuka dan mengembangkan lapangan kerja sendiri.

PESERTA WIRAMUDA UNIVERISTAS STIKUBANK SEMARANG

OKTOBER 2020

RADEN BRYAN CANDRA WICAKSONO

OWNER: HABITAT CAFE & RESTO Alamat: Jl. Tanjung No.2A Semarang

Resto ini berdiri sejak Agustus 2018 menjual Wedang Rempah, Brutu Kuah, Cokelat Timur Leste, serta makanan dan minuman lainnya.

DESI RATNA SARI

OWNER: DESIBOUQUET Alamat Jl. Batan Sawo 1, No.12 Semarang

Menjual beberapa macam/design buket snack Dengan modal yang tidak terlalu maksimal mampu membuat sebuah produk yang banyak diminati di pasaran terutama dilingkungan mahasiswa karna kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau, juga berguna untuk menambah produk yang berkreatifitas dan berinovasi.

NABIL FACHREZI

Owner: Flushdesign Alamat: Pondok Brangsong Baru RT. 06 RW. 08 Ds. Sidorejo Kec. Brangsong Kab. Kendal Jawa Tengah

merupakan jasa yang bergerak di bidang desain grafis. Dimulai pada tahun 2016, dengan berbagai jasa desain branding marketing dan jasa desain ilustrasi.

Jasa desain branding marketing ini seperti desain logo, mmt, banner, flyer, pamflet, dsb. Sedangkan untuk jasa desain ilustrasi ini seperti desain karikatur, cartoon portrait yang biasanya lebih disukai untuk hadiah ulang tahun, graduation, dan wedding.

OKTIO RYAN ARDIYANTO

Owner: “ioproject.co” Usaha Jasa Service Software  HP dan Laptop, Alamat Jl. Menoreh Utara 4a/35 Semarang.

Pandangan kedepan pada bisnis ini adalah mengikuti bagaimana perkemangan dari Teknologi Komputer. Sehingga semakin berkembang teknologi komputer , maka semakin berkembang dan mengikuti pula perkembangan bisnis ini. Dengan konsekuensi kita sebagai pelaku bisnis ini harus selalu update dalam perkembangan teknologi khususnya Hardware dan Software.

DESI RATNA SARI

Owner: “@uayolshop” Alamat: Dukuh Seti  RT.01 RW.03 Kec. Dukuh Seti Pati Jawa Tengah

Online shop ini dimulai pada tahun 2017 dengan keinginan kuat owner untuk menjadi wirausaha selain aktif kuliah dan berorganisasi. Dengan modal yang didapatkan dari menyisihkan dikit demi sedikit uang saku dari orangtua, akhirnya bisa mengembangkan usaha hingga Alhamdulillah lancar sampai sekarang.

SHABILLA NUR AISYAH

OWNER: “HI BEAUTE”  Premium Organic Mask, Alamat : JL. Selomas barat RT.05 RW.11 Tanah Mas Semarang

Usaha Hi beaute dimulai pada bulan Juli 2019. Hi beaute merupakan masker wajah organik yang terbuat dari bahan alami pilihan yang diproses secara higenis dan tahan lama karena masker ini dibuat dalam bentuk bubuk. Masker ini dilengkapi dengan butiran scrub halus tanpa bahan kimia, bahan pengawet, pewangi buatan dan pewarna sehingga aman digunakan untuk ibu hamil, ibu menyusui dan remaja 12 tahun keatas.
Masker ini dapat dijadikan sebagai perawatan sehat yang efektif untuk semua jenis kulit dan tidak menimbulkan efek samping ketergantungan

DIAN QUROTUL AENI

OWNER: GULA AREN DELISHA Alamat: Lebari, Jawisari RT 03/02 Limbangan, Kendal

Memanfaatkan sumber daya alam masyarakat setempat, Gula aren memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, Pembiayaan untuk berjalannya usaha ini murah, Jangkauan pasar yang luas, Bisnis jangka panjang dan turun temurun.

JAZILLATUL ULFA

OWNER: INFUSE WATER PAZIL Alamat: Plamongan Sari rt 3 rw 12 Semarang 

Usaha ini telah berlangsung sejak tahun 2017. “INFUSE WATER PAZIL” adalah salah satu minuman kesehatan yang terbuat dari buah buahan segar yang di rendam dengan air putih dan di diamkan minimal 2 jam. . Infuse water adalah salah satu minuman yang sedang tren dikonsumsi oleh penggemar olah raga atau orang-orang yang sedang melakukan diet.Sebagian  orang hanya tau bahwa kasiat dari infuse water hanya menurunkan berat badan,padahal banyak kasiat yang dimiliki dari infuse water ini.

  Dengan membuat produk ini kami berharap mengkonsumsi makanan dan minuman kesehatan bukan sekedar tren tetapi kebutuhan hidup,bukan hanya untuk kalangan yang sadar pentingnya olahraga tetapi semua kalangan termasuk orang tua..

AGUNG DWI ANGGORO

OWNER: KARINA KITCHEN  Alamat: Jalan banteng utara x no 17 pandean lamper Semarang

Makanan ini sangat familiar untuk dikonsumsi sehingga konsumen tidak ragu untuk membelinya.

Modal tidak terlalu besar, bisa dikonsumsi untuk semua kalangan masyarakat.

Pangsa pasar dari produk ini yaitu semua kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan produk yang kita ciptakan sudah cukup familiar dengan customer  di tambah dengan cita rasa yang unik dan berbeda.

 

DINA MEISKA SETYANI

OWNER: “DM Kitchen Girl” Jl. Keranji No.36 RT 04 / RW 02, Kel. Bendan Ngisor Semarang

Seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin meningkatnya kebutuhan hidup masyarakat di bidang kuliner, “DM Kitchen Girl” hadir untuk memberikan solusi dengan menu menarik dan harga terjangkau.

Visi: Menciptakan usaha yang berkualitas, terjangkau dan mudah di dapatkan melalui pemesanan online.

Misi: Memberikan hasil produk kualitas terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen.

TITANIA ARIANTIKA

OWNER:”ORIFLAME” Alamat: Jl. Menoreh 1 No.78 Sampangan Semarang

member sangatlah gratis dan memiliki keuntungan selamanya.

  • Terbuka untuk semua kalangan, Menjadi bagian dari member oriflame sangatlah menguntungkan. Mulai dari para remaja yang sudah memiliki KTP sampai para pekerja dapat menjadi bagian dalam oriflame.
  • Membangun Team dan Menciptakan peluang besar, Membangun Team adalah bagian dari membangun bisnis oriflame ini. Dengan konsisten dan gigih para member dapat memperoleh penghasilan dari oriflame.

FEBBY ARI SAFITRI

OWNER:DAHAR  Alamat: Jalan Hos Ckroaminoto IV 1A Semarang

makanan merupakan kebutuhan pokok dan bisnis makanan tidak akan pernah hilang.

Dahar hadir melengkapi kebutuhan makan anda, dengan rasa yang enak dan bikin kenyang.

Dahar cocok dimakan oleh mahasiswa dan karyawan kantor yang mempunyai jadwal padat.

Karena dahar merupakan rice box, jadi lebih praktis dan mudah dibawa, serta bisa dimakan dimana saja.

Rice Box, Olahan Ayam Harga Terjangkau, Porsi Banyak, Enak, Praktis, Pas diperut.

TIARA MAURIN DAMARISSA

OWNER: CROSS OUT PRICE & HELFIX.ID Jl. Taman Sri Kuncoro 1 No.7 Semarang

Fashion means of self expression. Wearing fashion product increased confidence and can promote creativity. Fashion industry also developing continuously everytime.

All eco-friendly products ensure safety from all

dangerous chemicals. Using eco-friendly products

improves quality of life in terms of morality, age,

diseases, and illness. They ensure the safety of

families and the planet

NELLAREZA EUNIKE PRAJAYANTI

OWNER: NELLA CATERING Alamat: Jalan Dempel Lor No.23 RT.03 RW.23 Semarang

Nella Catering berdiri sejak 16 Januari 2018. Mengapa memilih untuk usaha makanan ? Karena makanan adalah kebutuhan pokok bagi manusia sehingga saya memilih usaha makanan dengan harapan banyak pangsa pasar yang akan didapatkan. Selain itu usaha makanan juga memiliki banyak inovasi yang dengan mudah menarik konsumennya.

Pesan & Kesan, Selama kuliah di Unisbank saya diajarkan bagaimana cara berwirausaha, dari mulai nol sampai saya praktik langsung ke lapangan. Karena di Unisbank sendiri kewirusahaan memiliki sks tersendiri yang mampu mengajarkan mahasiswanya lebih konsentrasi dalam berwirausaha.

INTAN KUSUMA RATRI

OWNER: TANSBEAUTYCARE.ID Alamat: Jl. Lamongan Barat IX/2 Sampangan, Semarang

Memulai usaha online sejak lulus kelas 6 SD dan pernah menjual berbagai macam barang. Kemudian memutuskan untuk menjual skincare pada awal tahun 2018 hingga sekarang. Pada awalnya Owner menggunakan sistem Pre-Order hingga akhirnya sekarang dapat menyediakan/ready stock. Dengan modal dari uang saku yang dikumpulkan dan profit penjualan, Owner dapat mengembangkan penjualan dengan menambah beberapa produk.

 

EVA ARIYANI

OWNER: PANGSIT NAGIH Jl. Menoreh Utara Raya No.14A Semarang

Alasan Membuka Usaha

  • Pola Konsumsi yang Berubah Akibat Pandemi Covid 19. Semenjak adanya pandemi Covid 19, pola konsumsi masyarakat semakin berubah. Dari yang terbiasa untuk makan dine – in direstoran menjadi harus takeaway atau makan dirumah saja. Akibatnya banyak dari kita yang semakin konsumtif karena banyak aktifitas terhenti dan bekerja dari rumah saja. Selain itu, pembelian via online juga semakin meningkat untuk mengurangi tatap muka.
  • Perkembangan Bisnis Kuliner yang Pesat. Tren bisnis kuliner pada dasarnya diminati oleh banyak orang. Dan tak dapat dipungkiri kuliner merupakan salah satu dari kebutuhan utama kita yaitu sumber pangan. Tren kuliner bergerak dengan cepat dari hari ke hari dan muncul inovasi baru untuk variasi makanan termasuk makanan jepang ini. Fushion sushi (perpaduan sushi dengan makanan lokal) cukup berkembang di Indonesia dan memiliki banyak penggemar.
  • Tambahan Pemasuka. Ditengah pandemi Covid19 ini, banyak rencana yang harus diubah. Termasuk untuk mencari pekerjaan, lapangan pekerjaan begitu sempit sedangkan tuntutan kebutuhan semakin besar juga. Usaha kami ini merupakan alternatif mencari pendapatan atau pemasukan uang bulanan yang kedepannya dapat dijadikan sebagai tambahan pemasukan.

ATIKAH NUR FAUZIYAH

OWNER: KAWAII SUSHI Alamat: Jl. Menoreh Utara Raya No.14A Semarang

Alasan Membuka Usaha

  • Pola Konsumsi yang Berubah Akibat Pandemi Covid 19. Semenjak adanya pandemi Covid 19, pola konsumsi masyarakat semakin berubah. Dari yang terbiasa untuk makan dine – in direstoran menjadi harus takeaway atau makan dirumah saja. Akibatnya banyak dari kita yang semakin konsumtif karena banyak aktifitas terhenti dan bekerja dari rumah saja. Selain itu, pembelian via online juga semakin meningkat untuk mengurangi tatap muka.
  • Perkembangan Bisnis Kuliner yang Pesat. Tren bisnis kuliner pada dasarnya diminati oleh banyak orang. Dan tak dapat dipungkiri kuliner merupakan salah satu dari kebutuhan utama kita yaitu sumber pangan. Tren kuliner bergerak dengan cepat dari hari ke hari dan muncul inovasi baru untuk variasi makanan termasuk makanan jepang ini. Fushion sushi (perpaduan sushi dengan makanan lokal) cukup berkembang di Indonesia dan memiliki banyak penggemar.
  • Tambahan Pemasuka. Ditengah pandemi Covid19 ini, banyak rencana yang harus diubah. Termasuk untuk mencari pekerjaan, lapangan pekerjaan begitu sempit sedangkan tuntutan kebutuhan semakin besar juga. Usaha kami ini merupakan alternatif mencari pendapatan atau pemasukan uang bulanan yang kedepannya dapat dijadikan sebagai tambahan pemasukan.

DINDA ANJAR NOVELIA

OWNER: Kopi Berujung Temu Alamat: Jl. Candi Pawon Selatan-2  Semarang

Semenjak adanya pandemi Covid 19, pola konsumsi masyarakat semakin berubah. Dari yang terbiasa untuk makan dine – in direstoran menjadi harus takeaway atau makan dirumah saja. Akibatnya banyak dari kita yang semakin konsumtif karena banyak aktifitas terhenti dan bekerja dari rumah saja. Selain itu, pembelian via online juga semakin meningkat untuk mengurangi tatap muka.

 

ANGELA DEVI WIDAYANTI

OWNER: HELLOBROW Jl. Gatot Subroto Rumah Dinas PLN No.19 Semarang

Seiring dengan berkembangnya jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan hidup masyarakat di bidang kuliner, maka kini @HelloBrow hadir dengan memproduksi brownies lumer yang rasanya juga beda dari ang lain, dan juga variasi brownies lainnya yaitu brownchips.

apasih brownchips??? Brownchips merupakan salah satu kreasi dari brownies yang berbentuk tipis seperti chips.

 Varian topping: Keju, Chocochips, Meses

ASRI

OWNER: Kopi Berujung Temu Alamat: Jl. Candi Pawon Selatan-2  Semarang

Semenjak adanya pandemi Covid 19, pola konsumsi masyarakat semakin berubah. Dari yang terbiasa untuk makan dine – in direstoran menjadi harus takeaway atau makan dirumah saja. Akibatnya banyak dari kita yang semakin konsumtif karena banyak aktifitas terhenti dan bekerja dari rumah saja. Selain itu, pembelian via online juga semakin meningkat untuk mengurangi tatap muka.

 

RIZALDY FAIS WAHYU UTAMA

OWNER: @Haokan.id Usaha Dagang Online & Offline Store

Alasan Memilih Hijab Fashion Sebagai Bisnis:

  • Kebutuhan Pokok Karena Hijab Fashion termasuk kategori kebutuhan pokok (Sandang, Pangan, Papan) yang wajib di penuhi
  • Permintaan Hijab Fashion Banyak Brand Hijab yang bermunculan akan tetapi jarang yang mempunyai fashion yang kita inginkan, maka dari itu kita mencoba membuat Brand Hijab dengan ketentuan yang kita inginkan & diminati banyak orang
  • Peluang Usaha yang menjanjikan Perkembangan Tren Hijab yang semakin ramai, sehingga membuat bisnis hijab gak ada matinya. Setiap orang akan membutuhkan hijab (kalau sudah punya pun pasti akan beli lagi)
Informasi P2BK
© 2020 p2bk_dariyo