Wiramuda Universitas Stikubank Semarang Periode Oktober 2021

Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang melaksanakan Wisuda Ke-86 pada 27 Oktober 2021, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Wisuda Wiramuda sebanyak 23 peserta dari berbagai bidang usaha diantaranya:

“Kedai Yawa Cooffee” Luluk Nur Nadiyya Shafira, dari Fakultas Pariwisata.

“Bolen Nyleneh Kendal” Indah Wahyuningsih, dari D3 Keuangan Perbankan.

“Bebek Rempah Andalan Suroboyo” Ayu Mega Oktavia, dari  Fakultas Hukum, dan masih banyak lagi, info selengkapnya cek diskripsi dibawah.

Yulinar Ika Maulida

“YIM SHOP”

Jajanan Kekinian dari bandung yang disukai kalangan anak muda jaman sekarang karena rasa pedasnya dan toping yang enak. Disajikan dengan 4 varian Boci ori, Boci mie, Boci isi keju dan Boci isi sosis.

 

Sari Dinanti

“Reyta Underwear”

Pakaian dalam menjadi salah satu kebutuhan mendasar setiap orang dalam berpakaian sehari-hari. Itu sebabnya, pangsa pasarnya lumayan besar. Menyadari hal itu mendorong Sari Dinanti menjalankan usaha pakaian dalam yang dia namakan Rayta Underwear pada Maret 2021 di Semarang.

Fadilla Nurul alif

“Nyuusuu”

Nyusuu merupakan sebuah usaha di bidang kuliner yang menyediakan aneka jenis minuman berbahan dasar susu dan berbagi jenis klethikan. Nyuusuu didirikan pada tahun 2019. Berawal dari hanya jualan online, kini Nyuusuu sudah memiliki kedai sendiri. Kedai Nyuusuu berada di Jl. Lamper Lor 1057 A,

Kurnia Widi Sutisna.

“Wisteria Seller”

Wisteria Seller berdiri sejak tahun 2020, yang sejak dulu promosi secara online dari wa, Instagram, Shopee, dll. Menyediakan Produk fashion untuk dewasa seperti kaos, sweater, hoodie, jumper, dan jaket. Juga produk kaos untuk fashion anak. Dengan berbagai macam ukuran dan banyak pilihan warna maupun motif (untuk hoodie). Produk dapat digunakan oleh pria / wanita (unisex). Dengan harga sangat terjangkau sangat pas untuk kantong mahasiswa.

Dea Ofitasari

“Seblak & Tahu Gejrot Teh Dea”

Alamasan Kenapa Memilih Usaha ini:

Saya suka memasak, Menyukai makanan Seblak & Tahu Gejrot, Karena saya suka makanan bercitarasa pedas, dan itu bisa direalisasikan pada makanan Seblak & Tahu Gejrot, Makanan yang disukai banyak kalangan umum, Makanan yang disukai banyak kalangan umum, dan Berorientasi kepada masa depan

Indah Widhi Prastika

“WG Royal Honey”

WG Royal hone merupakan madu 100% murni tanpa campuran yang di dapatkan dari hasil peternak lebah Gringsing. Biasanya kami juga menyediakan hampers madu 300ml disaat hari raya Idul Ditri, Imlek dan Natal. Setiap bulan biasanya kami dapat menual 25 – 30 botol madu

Miftah Khul Janah

“SI_TIKUS”

Si_tikus(Kreasi kristik custom ) adalah usaha yang bergerak dibidang jasa, pada awalanya si_tikus hanya melayani kristik custom, akan tetapi seiring berjalannya waktu si_tikus mendapat pesanan lain seperti bucket jilbab, bucket jajanan dan desain gambar. Si_tikus berdiri dari 2019 pada saat acara expo bisni yang dilakukan dikampus Universitas Stikubank Semarang, untuk kegiatan mahasiswa.

Latifia Nadila

“Kripik Huhah”

KRIPIK HUHAH merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner usaha ini dimulai pada tahun 2019, dengan keinginan kuat menjadi wirausaha. Selain aktif kuliah dan mengikuti organisasi di dalam kampus dan luar kampus. Dengan modal yang didapat dari uang Beasiswa Bidikmisi, akhirnya bisa mengembangkan usaha hingga Alhamdulillah lancar samapi sekarang.  Kripik Huhah termasuk kategori kuliner yaitu cemilan kekinia anak-anak muda yang suka pedas. Di kripik huhah sendiri kita punya krupuk seblak, bakso goreng, siomay goreng, kripik kaca, kulit krispy dan makaroni kering.

Desy Exasanti

“Bakmi dan Nasi Goreng Cak Tajab”

Merupakan makanan berat, usaha makanan berat sering dicari dengan terutama sangat cocok untuk dijadikan santapan malam. Mudah dalam pengolahan, Teknik dalam masak atau pembuatan dikarenakan ini merupakan  makanan yang mudah diolah serta dengan bahan makanan pokok keseharian orang Indonesia. Peminat dari berbagai kalangan, dari berbagai kalangan baik muda-mudi ataupun orang tua banyak yang menyukai makanan satu ini selain berasal dari bahan pokok, nasi goreng merupakan makanan yang sangat tidak asing dimakan sedari kecil.

Zulfa Amalia Rachim

“Pentol Brotoseno”

Mengapa saya memilih usaha Pentol Brotoseno:

  • Modal yang dibutuhkan relatif kecil
  • Target pasar luas karena mencakup segala usia dan golongan masyarakat

Ayu Mega Oktavia

“Bebek Rempah Andalan Suroboyo”

Karena selama saya makan bebek disemarang, belum ada tuhhh rasanya seenak masakan disurabaya yang cenderung lebih gurih. Dan pada umumnya masakan bebek dikota semarang bumbunya kurang merasuk hingga kedalam tulang dan masih ada bau tidak enak. Maka dari itu saya dengan hobby kuliner saya meyakini bahwa menu bebek rasa khas dari Surabaya yang gurih akan menarik banyak peminat dikota Semarang. 

Rindang Indriyanto Pangestu

“Pfffttco (Clothing)”

Pfffttco didirikan pada 07 Januari 2016. Pfffttco beraarti mengekspresikan tentang suatu kekesalan akan sesuatu dengan mengusung konsep simple, vintage, disertai gambar yg mendukung. Pada tahun 2016, melakuan PO (Pre Order) dengan 18 pcs. Setelahnya Pfffttco berinovasi menjadi brand yang lebih serius lagi dengan penambahan daya pelengkap seperti label, packaging, stiker dan mengutamakan kualitas produk dengan harga yang terjangkau dalam kalangan anak sekolah pada saat itu. Setelah bertranformasi selama 4 tahun, Pffttco telah mengeluarkan produk seperti T-Shirt  dan Topi dan telah memproduksi 11 artikel dan disetiap artikelnya sebanyak 160 produk kaos dan 12 produk topi. Pfffttco akan terus melakukan inovasi dan perubahan supaya lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat tanpa menghilangkan ciri khasnya.

Bagoes Pambudi

“Madu Syaffira”

Usaha madu memiliki aspek dan peluang cukup besar untuk dikembangkan karena semua orang pasti menginginkan hidup sehat. Produk alami akan menjadi pilihan utama di masa mendatang karena aman atau tidak mempunyai efek samping. Tingginya permintaan konsumen membuat pesaing menurunkan harga dengan cara mengurangi kualitas madu pada saat proses budidaya. Hal itu dapat menurunkan citra baik madu murni dan harga madu murni juga akan terlihat lebih mahal.

Septyana Ayu

“Anashop23”

Usaha Online ini dimulai sejak tahun 2017 dengan keinginan dan usaha dari owner untuk menjadi wirausaha dan untuk mengembangkan bakat dalam pemasaran. Bagi owner aktif dalam kuliah dan organisasi itu baik tetapi mengembangkan wirausaha itu juga penting. Usaha online saya dimulai dengan modal minim yaitu lima puluh ribu rupiah. Awalnya saya hanya menjual produk kosmetik tertentu yaitu masker, tetapi sekarang saya bisa menjual berbagai macam kosmetik, peralatan rumah tangga, dan makanan ringan. Alhamdulillah usaha saya sekarang dapat berkembang dan lebih sukses.

Irvani Satriannisa Irwan Siri

“Pangsit Lele “SiNok”

Hampir kebanyakan anak muda menilai bahwa ikan lele adalah ikan yang menjijikan karena bentuk dan cara hidupnya. Tetapi kami membuat “PangLe SiNok” untuk membuktikan bahwa ikan lele dapat diolah menjadi cemilan yang disukai anak muda. Memiliki kandungan nutrisi sumber vitamin B-12, protein, dan satu ekor ikan lele menyediakan 220 mg asam lemak omega-3 dan 875 mg asam lemak omega-6. Kedua nutrisi ini berperan dalam kesehatan jantung dan fungsi kognitif.

Ahmadani Syah Melenio Rohim

“Danindofurni”

Danindofurni merupakan sebuah usaha yang fokus dalam hal produksi berbagai furniture kayu untuk indoor maupun outdoor yang berdiri pertama kali pada tahun 2017 di Jepara, Jawa Tengah.

Danindofurni muncul karena terbukanya peluang usaha yang sangat lebar dimana kebutuhan akan furniture di pasaran sangatlah besar berbanding lurus dengan semakin tingginya pertumbuhan penduduk dan tempat tinggal. Banyaknya faktor pendukung dalam proses produksi di Jepara juga menjadi alasan didirikannya Danindofurni, mulai dari melimpahnya bahan baku berupa kayu berkualitas dan juga sumber daya manusia yang berkompeten dalam bidang furniture

Risky Fitri Septiana

“Momfood”

Momfood berdiri sejak 2019. Awalnya Momfood hanya menjual beraneka jus dan masakan (bagi yang memesan) dan akan dijual di kampus Stikubank Semarang. Makanan perpaduan Jawa dan Sumatera, karena keluarga dari Jawa dan Sumatera. Berjalannya waktu Momfood mengeluarkan kreasi makanan baru yang sedang diminati dan harga terjangkau.

Di menu Momfood saat ini sudah beraneka masakan seperti Iga Bakar, Rendang, Soup Iga, Ayam Geprek, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Ayam dan nasi pecel. Momfood juga menyediakan beraneka Jus seperti Jus mangga, jus jambu dan jus jeruk.

An-nisha Dewi Puspaningrum

“Online & Offline Shooping”

  • Bisnis Online, Bisa mendapatkan penghasilan maksimal,
  • Pengguna internet semakin meningkat,
  • Toko bisa buka 24/7 dan Peluang yang luas
  • Bisnis offline mempunyai toko fisik dimana para konsumen bisa langsung melihat produk yang ditawarkan, konsumen juga dapat memilih sendiri barang yang diinginkan.
  • Pelayanan konsumen lebih mudah, pemilik toko dapat langsung memberikan contoh barang, menjawab pertanyaan konsumen, menangani keluhan pelanggan dan melakukan pengembalian barang jika dibutuhkan.
  • Tidak repot melakukan pengiriman, karena barang yang telah di pilih diserahkan kepada konsumen langsung setelah membayar.

Feby Ines Rahmawati

“Arumcollection.id”

Alasan Memilih usaha ini:

Pengguna Internet Terbanyak

1. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet aktif terbanyak. Pada umumnya mereka mengakses media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

  1. Target Pasar yang Luas

  Berbeda dengan pasar biasa, jaringan internet tidak memiliki batas ruang sehingga target pasar anda dapat meluas hingga ke luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri.

  1. Mudah dan Fleksibel

  Menjadi wirausaha memang bukanlah hal yang mudah. Namun dengan memanfaatkan teknologi, anda dapat membuat persiapannya menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu membuka toko fisik dengan harga sewa tinggi jika anda baru memulai usaha.

  1. Tidak Dipengaruhi Cuaca

  Hal menarik dari bisnis online adalah anda dapat tetap melaksanakannya tak peduli bagaimana situasi atau cuaca di luar. Selama anda memiliki koneksi internet, maka meski terjadi macet, hujan, atau banjir, anda tetap dapat membuka toko dan calon pembeli juga tetap dapat melakukan transaksi dengan anda.

Hermalia Jelita Putri

“Chicken World”

Usaha ternak ayam memiliki target pasar yang begitu luas. Pemasaran kami tujukan kepada masyarakat umum, perorangan (ibu rumah tangga, orang punya hajat seperti pernikahan, khitanan, dll) pemilik rumah makan, dan pemilik usaha catering.

Bisnis menjajikan untuk masa depan, Ayam memiliki banyak peminat melihat permintaan tinggi dengan harga yang relatif stabil, dan untuk masa panen pun terbilang cepat sehingga menyebabkan mudahnya perputaran modal maka usaha ini memiliki prospek yang baik untuk masa depan.

Alvina Damayanti

“Veen Salad”

Saya telah mensurvey beberapa pasar yang kami anggap lebih murah dari beberapa pasar lainnya untuk dijadikan tempat untuk membeli bahan untuk usaha saya.

Target pemasaran saya adalah masyarakat umum mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua. Bisanya saya menawarkan ke teman-teman unisbank. Selain itu, Saya jugamenerima pesanan.

Saya berharap saya bisa mendirikan stand atau toko sendiri untuk usaha saya. Namun saya menggunakan sistem COD (Cash On Delivery) bagiyang akan memesan.

Feby Ines Rahmawati

“Arumcollection.id”

  • Pengguna Internet Terbanyak, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet aktif terbanyak. Pada umumnya mereka mengakses media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.Target Pasar yang Luas
  • Berbeda dengan pasar biasa, jaringan internet tidak memiliki batas ruang sehingga target pasar anda dapat meluas hingga ke luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri.
  • Mudah dan Fleksibel, Menjadi wirausaha memang bukanlah hal yang mudah. Namun dengan memanfaatkan teknologi, anda dapat membuat persiapannya menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu membuka toko fisik dengan harga sewa tinggi jika anda baru memulai usaha.
  • Tidak Dipengaruhi Cuaca, Hal menarik dari bisnis online adalah anda dapat tetap melaksanakannya tak peduli bagaimana situasi atau cuaca di luar. Selama anda memiliki koneksi internet, maka meski terjadi macet, hujan, atau banjir, anda tetap dapat membuka toko dan calon pembeli juga tetap dapat melakukan transaksi dengan anda.

Luluk Nur Nadiyya Shafira

“Kedai Yawa Coffee”

Memperkenalkan Kopi Khas Kendal, Mempromosikan kopi khas kendal kepada masyarakat luas bahwa pertanian kopi dikendal bisa menghasilkan kopi yang berkualitas baik tidak kalah dengan kopi didaerahlain.

Inovasi minuman kopi Masyarakat umum hanya mengenal kopi hitam yang dicampur dengan air/kopi tubruk saja, dikedai yawa coffee memperkenalkan inovasi minuman kopi baru seperti varian kopi(Ice Durian Milk Coffee,Ice Redvelvet Milk Coffee,Ice Aren Milk Coffee,dll),Vietnam Drip,V-60,dll

Memiliki Peluang Pasar besar Selain nikmat,harga kopi dikedai yawa sangat terjangkau bagi semua kalangan pecinta kopi,tempat yang nyaman mampu menarik pelanggan serta pelayanan yang baik sehingga membuat pelanggan menjadi puas dengan pelayanannya.

Klik disini
1
Tanya Kami
Scan the code
Hubungi kami melalui chatting WA
Haloo...
Selamat datang di DPBK Universitas Stikubank Semarang