UJIAN AKHIR SEMESTER

Ujian Akhir Semester (UAS) Kewirausahaan bagi semua mahasiswa Universitas Stikubank Semarang

Pada hari Jum’at 18 Desember 2020, Pusat Pengembangan Bisnis & Kewirausahaan (P2BK) Universitas Stikubank Semarang mengadakan ujian akhir semester (semester ganjil 2020/2021) secara daring/Online, ujian tersebut diikuti -+ 1.300 mahasiswa dari berbagai prodi dan jurusan diantaranya: S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Informatika, S1 Ilmu Hukum, S1 Sastra Inggris, S1 Sitem Informasi, D3 Manajemen Informatika, D3 Keuangan Perbankan serta D3 Perhotelan.

Ujian kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yg diadakan secara tatap muka, karena dengan kondisi pandemi Covid-19 ujian diadakan secara daring.

Fitika Andraini, S.H., M.Kn selaku Kepala P2BK, menyampaikan, untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa, soal ujian serta distribusinya yg semula dikelola oleh tim P2BK, kali ini diserahkan ke Dosen Pendamping masing-masing untuk di unggah ke E-Learning UNISBANK sehingga mahasiswa bisa mengerjakan secara online dimanapun berada.

Sebagai Kampus yang berbasis Entrepreneurial IT-Based University, pada semester ini mahasiswa juga diwajibkan membuat ide dalam bentuk Proposal Bisnis, Proposal tersebut akan di kompetisikan tingkat internal maupun eksternal di semester berikutnya, Ide Proposal tersebut selain masuk komponen penilaian semester, bagi yang lolos seleksi akan mendapatkan bantuan dana untuk mengembangkan usahanya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini mahasiswa juga diberikan berikan kemudahan, diantaranya Pengumpulan Ide Proposal Bisnis yang tahun sebelumnya harus dalam bentuk Proposal jadi/cetak, kali ini dalam bentuk soft copy yang di email ke Dosen Pendamping masing-masing.

Untuk meningkatkan Kualitas pembelajaran P2BK juga mengadakan Evaluasi Performance Dosen Pendamping Kewirausahaan Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang,  ada 11 point evaluasi diantaranya : 

1. Penguasaan materi yang diajarkan

2. Kemampuan dalam menjelaskan

3. Kedalaman Materi yang diajarkan

4. Metode mengajar

5. Kesiapan mengajar

6. Kelancaran komunikasi

7. Rasa percaya diri waktu mengajar

8. Kesediaan waktu untuk tanya jawab (konsultasi)

9. Ketepatan waktu untuk mulai mengajar

10. Ketepatan selesai mengajar

11. Penampilan & kerapian waktu mengajar

Dalam evaluasi tersebut bertujuan untuk menjaring informasi dari mahasiswa tentang pembelajaran yang telah dilaksanakan serta untuk meningkatkan bembelajaran semester berikutnya.

Hasil Evaluasi Performance

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Nama *
Surel *
Situs web